220 Orang Siswa SMA Warta Bakti Jalani Vaksinasi Covid-19, Hari Ini

0
523

Petugas vaksinator sementara melakukan vaksin terhadap seorang siswi, yang disaksikan Oleh Romo Djanu di ruang lobi.

Smarta News – Sebanyak dua ratus dua puluh  (220) orang siswa-siswi Sekolah Menengah Atas swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu menerima Vaksinasi Covid-19  jenis Sinovac di ruang lobi Warta Bakti Kefamenanu, selasa 14 September 2021.

Sebelum menjalani vaksin para peserta vaksinasi mendapat pengarahan dari dr, Kim Lopes di gereja Santo Yohanes Pemandi Naesleu, usai melakukan misa pagi bersama Romo Djanu Mau’kura, Pr.

Dalam Arahan tersebut , dr Kim Lopes menghimbau kepada peserta Vaksinasi agar tidak usah takut atau gelisah untuk menerima vaksin yang berjenis Sinovac ini.

Usai mendengarkan pengarahan dari dr, Kim Lopes, peserta vaksinasi diarahkan ke ruang lobi untuk mengikuti arahan mekanisme sama seperti pada umumnya, di mana tiap siswa melakukan pendaftaran, kemudian dilakukan skrining kesehatan berupa cek tensi darah, dan suhu. Apabila tensinya normal para siswa langsung divaksin.

Tepat pukul 11.30 wita Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Utara Thomas J.M Laka, S.KM tiba di  SMAS K Warta Bakti guna memantau langsung kegiatan vaksin tersebut. Terlihat bahwa kepala dinas yang didampingi oleh Romo Djanu dari meja ke meja untuk mengecek petugas Vaksinator  sejauh mana perkembangan vaksin tersebut.

Menurut Thomas ia menjelaskan  bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh  Dinas kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara yang bekerja sama dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(PKK) Kab TTU, dan Kordinator pengawas(korwas) tingkat SMA/SMK/SLB , Kabupaten TTU.

Menurutnya hari ini pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten TTU dilaksanakan secara serentak di beberapa sekolah untuk tingkat SMA. Selain itu,  ia  juga mengapreseasi kepada Romo Djanu yang pro aktif dalam pelaksanaan vaksinasi  covid-19 ini.

Pada tempat yang sama, Romo Djanu juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten TTU,  yang sudah bekerja sama dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga,(PPK) Kabupaten TTU, sehingga hari ini kegiatannya berjalan di SMA Swasta Katolik  Warta Bakti.

Menurutnya ada hal yang istimewa dalam kegiatan ini,  di mana semua kegiatan vaksinasi dimulai dengan ekaristi pagi yang dilaksanakan  di gereja Santo Yohanes Pemandi Naesleu. Ia juga menambahakan bahwa kegiatan ekaristi ini dihadiri oleh dr, Kim Lopes yang  mewakili  semua Vaksinator Puskemas Bitefa.

Simak Video Penjelasan Mengenai kegiatan Vaksin di SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu oleh dr, Kim Lopes dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU Thomas J.M Laka.

Kontributor : Humas Smarta

 

 

Previous articleWarta Bakti Anti STT
Next article6 Orang Siswa W.B Mewakili TTU Mengikuti Lomba KSN di Tingkat Provinsi NTT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here