Bupati TTU Meresmikan Patung Santo Yohanes Pemandi Pelindung SMAS Katolik Warta Bakti Kefamenanu

1
716

SMARTA News. Com- Bupati Timor Tengah Utara Drs Djuandi David, Kamis (24 Juli 2021) siang, meresmikan patung pelindung sekolah SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu, jalan Ahmad Yani Naesleu, Kelurahan Kefa Selatan Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Dalam sambutannya ia mengapresiasi pimpinan SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu Romo Djanu Mau’Kura, yang membangun patung pelindung sekolah Santo Yohanes Pemandi.
” Cari pemimpin seperti Romo Djanu agak susah untuk didapatkan, untuk itu membangun sekolah perlu kita membuka diri kepada semua orang, saya merasa bangga dengan pembangunan patung ini” ungkap mantan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Timor Tengah Utara.

Menurutnya lembaga pendidikan SMAS Katolik Warta Bakti Kefamenanu sudah termakan usia, namun saat ini sudah di tata dengan baik oleh Romo Djanu Bersama bapak ibu guru. “ini sangat luar biasa” kata David dihadapan para pejabat yang lain.

Ia juga menambahkan bahwa pembangunan patung Pelindung Sekolah Santo Yohanes Pemandi sudah ikut mendukung program pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara dalam hal ini program kerja seratus hari.

” Sekolah ini berada di tengah-tengah kota, dengan pembangunan patung Pelindung Sekolah tersebut sudah mendukung program kerja pemerintah daerah kabupaten Timor Tengah Utara” kata Bupati TTU.

Selanjutnya mengenai pembangunan di SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu, kedepan Bupati Timor Tengah Utara Drs Djuandi David mendukung penuh setiap pembangunan hingga selesai.
” Apalagi tadi selesai misa syukuran di undang untuk meletakkan batu pertama untuk pembangunan, Auditorium, Lapangan Multi fungsi, dan Kantin Kejujuran”.

Pada kesempatan yang sama Kepala SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu Romo Djanu dalam sambutannya ia mengatakan perjalanan Pendidikan adalah perjalanan terjauh untuk itu kami menggandeng semua yang hadir pada kesempatan ini untuk kita menata dunia pendidikan ini

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa lembaga yang ia pimpin sekarang sudah membangun kerjasama dengan pihak Bank NTT cabang Kefamenanu menerapkan E-Monitoring melalui aplikasi CMS (cash management system) memudahkan pihak sekolah dari sisi tata kelola keuangan.
” Sangat membantu baik guru kepala sekolah maupun bendahara untuk mengelola sumber-sumber dana yang ada supaya lebih cepat prosesnya, tepat pemanfaatannya, dan valid untuk pertanggung jawabannya,” katanya
Selain itu juga menurutnya E- monitoring bukan hanya berkaitan dengan keuangan sekolah namun juga bisa memonitoring kehadiran siswa-siswi di sekolah.

“E-monitoring juga bermanfaat untuk semua peserta didik Warta Bakti Kefamenanu, mereka punya nomor handphone dan orang tua terhimpun dalam aplikasi tersebut, sehingga pusat informasi dari sekolah, orang tua sudah mengetahui. Dan anak-anak tidak bisa tipu orang tua, tipu guru, dan tidak mudah mengadu guru dan orang tua”. Kata Romo Djanu

Dihadapan Bupati, dan Ketua DPRD kabupaten Timor Tengah Utara dan pejabat lainnya, Romo Djanu meminta agar pemerintah daerah membangun kerjasama dengan pemerintahan pusat untuk menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah kedinasan, sehingga pada akhirnya putra-putri Biinmafo harus ada di sekolah-sekolah kedinasan. tambah Romo Djanu.

Simak Vidionya

Previous articleProfil Sekolah
Next articleRencana Pembangunan SMARTA Tahun 2021

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here