Merayakan HUT RI ke-76, Guru-Guru W.B Menggunakan Busana Merah, dan Putih

0
373

Guru-guru dan Pegawai saat mengikuti Ibadah Syukur HUT RI ke-76, di ruang guru SMAS K W.B, selasa 17 Agustus 2021.

Smarta News–  Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu adalah  salah satu sekolah yang berada di pusat keramaian Kota Kefamenanu,  para tenaga pengajarnya menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, mereka memilih menggunakan busana merah dan putih yang berbalutkan kain adat khas daerah Timor Tengah Utara(TTU), saat mengikuti ibadah syukur di ruang guru.

Terlihat seorang Ibu yang berambut ikal berparas cantik, mengkondekan rambutnya ( Maria Goreti kolo) yang berdiri didepan saat ibadah  sepertinya ia merasa senang dengan kain tradisionalnya dan bajunya yang berwarna merah, sama pula juga kesenangan ini di alami oleh (Vitalis Loemela) guru pengasuh mata pelajaran biologi berdiri sambil bergoyang di tempat saat  lagu Indonesia Raya dikumandangkan di ruang guru SMAS K Warta Bakti Kefamenanu, selasa 17 Agustus 2021.

Tidak sebatas itu, setiap guru yang hadir dalam ibadah syukur ini, terlihat cantik dan ganteng. bagaimana tidak? Karena mereka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia kali ini benar-benar berdandan sesuai dengan keinginan mereka masing-masing.

Satuan Pengamanan (Satpam) sekolah  (Oktovianus Amfotis),  berdiri persis di pintu ruang guru sambil memegang bendera merah putih  ia terlihat berdiri tegak, sambil mengikuti ibadah syukur tersebut, matanya juga tak berkedip kelihatannya ia benar-benar mengahayati kemerdekaan HUT RI ke-76 penuh nasionalisme.

Tepat pukul 08.00 Wita ibadah syukur dimulai, yang dipimpin langsung oleh Romo Djanu Mau’kura  selaku kepala Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik  Warta Bakti Kefamenanu.  Ibadah syukur tersebut  diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya yang dinyanyikan  bersama oleh guru-guru dan pegawai.

Dalam sambutan singkatnya Romo Djanu mengajak guru-guru dan pegawai untuk
Merdeka berpikir, merdeka berbicara, merdeka bertindak, merdeka berbagi, merdeka mengampuni, merdeka berkorban, dan merdeka di dalam iman.

Ia juga menambahkan bahwa guru-guru atau para tenaga pengajar harus membangun komitmen hidup dengan meneladani instruksi Yesus dalam hari ini yang mengatakan ( Berikanlah kepada Kaisar apa yang menjadi hak kaisar, dan berikanlah kepada Allah, apa yang menjadi hak Allah).

Ibadah syukur tersebut mematuhi protokol kesehatan covid-19, dimana guru dan pegawai semua wajib menggunakan masker berwarna putih biru yang sudah disediakan oleh sekolah.

Penulis: Humas Warta Bakti

 

 

Previous article57 Orang Siswa-Siswi SMAS K W.B,  Aubade dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76.
Next articleTanam Bunga Simbolis di Warta Bakti, Istri Bupati : Sudah Ikut Mendukung Program Pemerintah TTU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here