Juara 1 KSN Tingkat Kabupaten TTU, Mata Pelajaran Kebumian, Siswa SMARTA Mengaku Senang

0
66
Logo_Kompetisi-Sains-Nasional-KSN-2020

Kembali lagi siswa SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu, Elevtherius Baj Banfoe siswa kelas X Bahasa juara 1 Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat SMA Se-Kab TTU mata pelajaran kebumian.

Teris begitu sapaan setiap hari, saat di temui di ruang kelasnya, ia mengaku sangat senang saat namanya keluar sebagai pemenang lomba KSN tingkat SMA se-Kab TTU khususnya mata pelajaran kebumian.

” Saya sangat senang sekali, semua itu diperoleh dengan belajar tekun, dan ikut arahan dari guru pendamping” katanya

Selain meraih juara satu Kompetensi Sains Nasional di mata pelajaran Kebumian, ada juga beberapa siswa yang mengukir prestasi di beberapa mata pelajaran lomba KSN tingkat SMA Se-Kab TTU yaitu Magdalena Sok Banae, Juara 2 mata pelajaran Ekonomi, Jesika Naitkafun, Juara 3 Mata Pelajaran Biologi, Maria Pasavela Sonbay, Juara 6 Mata Pelajaran Geografi, Yulita OKI, Juara 7 mata pelajaran Astronomi, Maria Destria Pineol, Juara 7 mata pelajaran Geografi.

Kepala SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu Romo Djanu Mau’Kura mengapresiasi ke-6 siswa-siwi tersebut yang sudah berjuang serta mengharukan nama sekolah. Ia juga berharap agar prestasi yang diraih tersebut bisa dipertahankan bagi yang juara 1, sedangkan bagi yang juara 2 sampai dengan Juara 7 di tingkatkan.

Menurutnya Setiap tantangan adalah takdir, setiap kemenangan adalah pilihan, di setiap kekalahan selalu ada kemenangan yang menanti. Kata pastor pembantu Paroki Santa Theresia Kefamenanu ini saat di temui di ruang kerjanya.

Hal senada disampaikan oleh Stefanus Nautu, S.Sos guru pendamping ekonomi ia mengatakan bahwa Dalam hidup, menang kalah sudah biasa, tapi jika anda bisa mengubah kekalahan itu menjadi kemenangan, itu adalah prestasi yang harus dipertahankan. Ungkap mantan kepala sekolah dua periode, SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu ini dengan tegas.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan kompetensi Sains Nasional tingkat SMA se-Kab TTU dilaksanakan secara serentak pada tanggal 3-4 Juni 2021, dan sistem ujiannya bersifat online atau daring, pada satuan pendidikan masing-masing sekolah.

Previous articleIni Nama-Nama Pejabat yang Menandatangani Batu Prasasti, Patung pelindung Santo Yohanes Pemandi SMAS K W.B Kefamenanu, Kamis 24 Juni 2021.
Next article12 Imam Hadir dalam Misa Syukuran Peresmian Santo Yohanes Pemandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here