Ketua Komisi 2 DPRD NTT Mendampingi Badan Keuangan, Memberikan Bantuan Hibah kepada SMAS K W.B Kefamenanu.

0
845
Foto Bersama di Ruang Guru SMAS K W.B, Kefamenanu ( Kamis, 29 Juli 2021)  Usai Melakukan Penyerahan Bantuan Hibah

SMARTA News – Ketua komisi dua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) Drs. Kasimirus Kolo, M.Si mendampingi bendahara badan keuangan Provinsi NTT Charles Polin, AMd memberikan bantuan hibah sebesar Rp 250.000.000 kepada Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu, Kamis 29 juli 2021.

Penyerahan bantuan ini bersumber pada anggaran pendapatan belanja daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur(APBD) tahun 2021, yang  di serahkan secara resmi di ruang guru SMAS K Warta Bakti Kefamenanu, pukul 09.00 Wita

Dalam acara penyerahan bantuan hibah ini,  bendahara  Keuangan Charles Polin mngatakan bahwa bantuan tersebut menindak lanjut proposal yang diajukan oleh pemohon yakni SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu.

Menurutnya bahwa bantuan ini  juga sesuai dengan peraturan daerah provinsi Nusa Tenggara Timur Nomor 8 tahun 2020 tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2021, Serta peraturan Gubernur Nusa Tenggara Timur nomor 72 tahun 2020 tentang penjabaran anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021 dan perubahan, yang dimana termuat dalam naskah perjanjian hibah daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan SMAS K W.B Kefamenanu.

“Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Timur nomor : 106 / KEP/2021 tentang penerima hibah yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun anggaran 2021”  kata Charles

Ia Juga Menambahkan bahwa jumlah dana hibah yang diberikan  pemerintah daerah Provinsi NusaTenggara Timur, kepada pihak Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu sebesar Rp 250.000.000

Pada kesempatan yang sama juga ketua komisi dua DPRD  Nusa Tenggara Timur Kasimirus Kolo mengatakan bahwa tugas  sebagai DPR adalah menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah dan  memperjuangkan kebutuhan,  serta  harapan masyarakat.

Ia berharap kepada  Romo Djanu selaku kepala SMAS K Warta Bakti Kefamenanu bersama guru-guru, untuk memanfaatkan bantuan hibah dari pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, untuk beberapa  pembangunan di lingkungan sekolah ini. karena tujuan dari pemerintah NTT katanya,  adalah bertekad untuk bangkitkan NTT menuju NTT yang sejahtera.

Di hadapan ketua komisi 2 DPRD NTT, bendahara badan keuangan NTT, serta bapak ibu guru SMAS K W.B  Kefamenanu  Romo Djanu selaku Kepala Sekolah mengaku bahwa hari ini (kamis, 29 Juli 2021) ia  menandatangani danah hibah sebanyak Rp 250.000.000

Menurutnya uang tidak bisa dibawa mati, tetapi uang yang digunakan untuk kebaikan, uang yang digunakan satu pengorbanan, uang yang digunakan dengan ketulusan itu akan dibawa masuk surga.

“Jika kita salah menggunakan uang maka kita sudah berada di neraka sebelum kita meninggal” kata Romo Djanu.

Secara kelembagaan Romo Djanu dan Bapak, Ibu,  guru serta pegawai, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah  daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, DPRD NTT khususnya komisi 5 bagian pendidikan, ketua  komisi dua bagian Anggaran, dan kepala badan keuangan Provinsi NTT yang sudah merespon dan menyetui proposal dari SMAS K W.B Kefamenanu, sehingga pada hari ini,  mendapatkan dana hibah sebesar Rp 250.000.000( Dua ratus limpa puluh juta rupiah).

Kontributor : Humas Warta Bakti 

 

 

 

Previous articleSMAS K Warta Bakti Kefamenanu, Workshop Peningkatan Kompetensi Guru
Next articleWarta Bakti Membangun Lagi 2 Gedung Baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here