Siswi Warta Bakti Lulus Beasiswa Kedokteran ke Australia

0
9514

Paula Siki Foto bersama Romo Djanu Usai Misa Pagi, di Gereja Santo Yohanes Pemandi Naesleu, Jumat 18/02/2022

Smarta News – Kabar gembira buat Wincencia De Paula Siki, siswi kelas XII program studi Mipa (1) SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu lolos program  beasiswa belajar  kedokteran (Percepat karir ilmiah di universitas Gueensland Australia)

Kepala Sekolah Menengah Atas Swasta  Katolik Warta Bakti Kefamenanu Romo Djanu membenarkan informasi tersebut saat di sambangi humas Smarta di ruang kerjanya, Jumat 18/02/2022 pagi usai misa pagi.

Ia menjelaskan bahwa Wincencia De Paula Siki (19 tahun) telah melewati seleksi yang sangat ketat pada tanggal 16/12/2021 yang lalu, tanggal 16/02/2022 ia dinyatakan lulus oleh Universitas Gueensland Australia.

Romo Djanu sebagai pimpinan bangga atas prestasi yang dicapai oleh siswanya.
Baginya Kesuksesannya dalam meraih beasiswa di luar negeri( Australia atau negara kangguru) tidak terlepas dari peran  penting org tua, dan para guru-guru SMA  Swasta Katolik Warta Bakti kefamenanu.

“Saya memberikan hormat untuk orang tua dan teristimewa para guru, mereka adalah donatur ilmu, karna seorang guru yang hebat hanya menghasilkan satu karya bermutu tetapi seorang guru yang bermutu akan menghasikan ribuan orang hebat” kata imam tabisan mena ini.

Selanjutnya ia menambahkan  bahwa,  moment tersebut  sangat pas untuk siswi (Paula Siki) untuk itu kata Romo Djanu,  terus melangkah meski itu pelan,  karena dengan  melangkah akan menjadikan anda semakin dekat dengan tujuan dan prestasi yang diinginkan.

“Dan ingatlah selalu kata kata yg selalu mengispirasimu, jika Tuhan mampu mengubah siang menjadi malam atau jika Tuhan mampu mengubah air menjadi anggur, maka yakinlah Allah mampu mengubah lelahmu menjadi berkah”.

Paula siki yang di temui di ruang kelasnya saat pelajaran Bilogi pada jam pertama ia mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai.

“Puji dan syukur saya panjatkan kehadirat Tuhan, karna begitu besar kasihnya, saya bisa mendapatkan beasiswa di Australia, degan jurusan kedokteran” Kata putri dari pasangan suami isteri Cosmas Siki, dan Getrudis Safe.

Menurutnya prestasi yang dicapai tidak terlepas dukungan  dari orang tua, Romo dan para guru di SMAS K Warta Bakti Kefamenanu.

“Ini semua tidak mungkin terjadi tanpa dukugan dari orang tua, para guru, di SMAS Katolik Warta Bakti Kefamenanu dan teman-teman saya”. Kata Paula sapan akrab keseharian di sekolah oleh teman-temanya.

Sebagai informasi bahwa Guisepino Bakito Obe siswa kelas XII IPS 1 SMAS K Warta Bakti Kefamenanu juga  telah mengikuti tes program beasiswa belajar Psikolog di Universitas Korea Selatan, dan akan memperoleh hasilnya pada 3/03/2022 yang akan datang.

Kontributor : Humas Smarta

Previous articleVideo, Aksi Drum Band Siswa-Siswi Warta Bakti Saat Gladi.
Next articleSabtu Sehat, Hitam Menggoda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here